Nama Aku Annisaa

Halo, nama aku Annisaa, biasa dipanggil Ica.

Coba sebutkan ada berapa teman kamu yang namanya Anisa, Annisa, atau Anissa?

Sebutkan lagi, ada berapa teman kamu yang namanya Anisa dan dipanggil Icha?

Lebih dari satu? Kalau iya, boleh lanjut baca tulisan ini.

Kalau engga, tetep harus lanjut baca tulisannya dong hehe.

***

Nama aku merupakan nama favorit di tahun 90-an. Sejak aku SD, hampir di setiap kelas selalu ada nama Anisa. Walau penulisannya beda-beda, tapi dipanggilnya tetap sama yaitu ‘Anisa‘.

Aku sempet sebel karena punya nama Anisa. Selain selalu dapat absen urutan awal, tentu saja karena banyaknya yang bernama sama.

Lalu, entah gimana ceritanya, akhirnya aku sering dipanggil ‘Ica‘ oleh orang-orang terdekat. Tapi ternyata nama panggilan ‘Ica‘ pun sama banyaknya, bukan hanya yang namanya Anisa saja, tapi nama yang berakhiran ‘-sa’ pun panggilannya ‘Ica‘, seperti Raisa dan Alisa.

Nama ‘Anisa‘ juga bukan hanya dipakai untuk nama orang saja loh. Nama ini banyak dipakai juga untuk nama salon khusus wanita atau organisasi khusus wanita.

Saking banyaknya yang namanya Anisa, kalau buat username di media sosial atau buat email suka bingung karena sudah pada dipakai.

***

Kenapa sih nama ‘Anisa’ hits banget?

Dalam Islam, An-Nisa merupakan salah satu surat di Al-Quran yang artinya Perempuan. Maka sangat wajar jika anak perempuan muslim diberi nama Anisa.

Nama bisa pasaran tentu karena nama tersebut bagus kan?

Iyain aja deh~

Jadi buat kamu yang punya nama pasaran ga usah sebel atau kesel, itu artinya nama kamu bagus banget. Hehe.

Aku juga sekarang jadinya bangga punya nama Anisa, jadi berasa punya banyak sodara.

Mungkin ada komunitas khusus untuk wanita dengan nama Anisa? Kalau ada, kasih tau aku dong hehhe.

***

Waktu aku punya anak, aku berniat untuk mencari nama yang ga pasaran. Tapi taunya pas aku udah pilih nama untuk anakku, nama itu sudah beredar dimana-mana. Mungkin aku kurang jauh cari referensinya hehhehe.

Btw, nama anak aku Rafandra.

Coba sebutkan ada berapa anak teman kamu yang namanya diawali dengan nama ‘Rafa‘ ? Hihihi~

Leave a Reply