Web Series

Di sela-sela ngantor, aku biasanya cari hiburan dengan baca novel atau nonton drama korea. Tapi, sekarang aku punya kegemaran baru, yaitu nonton Web Series.

Jadi, web series ini semacam video bersambung gitu, kontennya bisa fiksi atau non fiksi dengan durasi 5 – 20 menit setiap episodenya dan dipublikasikan melalui website. Aku sih lebih suka web series yang jumlah episodenya ga terlalu panjang, sekitar 3-5 episode.

Nah, sekarang web series menjadi tren marketing yang sering dipakai oleh suatu produk. Produksi nya ga tanggung-tanggung, semua unsur berkualitas sangat baik, mulai dari video, cara pengambilan gambar, alur cerita, akting pemain, dan musik latar nya memiliki kualitas setara bahkan lebih dari film bioskop.

Jangan lah dibandingkan dengan FTV atau sinetron yang ada di TV, jauuuuuh.

Berikut beberapa web series dari suatu produk yang sudah aku tonton :

SORE – Istri dari Masa Depan

Web series dari Tropicana Slim. Bercerita tentang seorang lelaki yang tiba-tiba didatangi seorang wanita yang mengaku sebagai istrinya dari masa depan.

Kalau cerita Korea dan Jepang sih bawa-bawa masa depan itu sudah biasa, tapi kalau Indonesia? ga biasa.

Aku acungkan jempol untuk musik latar nya, keren abiiiiis.

Move On Trip

Bercerita tentang dua orang perempuan dan laki-laki yang pernah menjalin hubungan lalu putus, dan dipertemukan kembali dalam sebuah perjalanan. Web series ini diproduksi oleh Samsung.

Jujur aja, yang bikin tertarik nonton ini karena ada Adipati-nya. Tapi setelah ditonton, aktingnya Kunto Aji boleh juga. Hehe.

Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Liat pemerannya Dion Wiyoko aja udah bikin aku berekspektasi tinggi dengan web series ini. Tapi sayangnya karakter Dion di web series ini bikin pengen nendang. Hahaha.

Karena terlalu fokus pada ceritanya, aku sampai ga inget kalau web series ini buatan Toyota. Unsur iklannya kurang menonjol sih kalau kata aku, hehe.

Kostan AX/3

Ini lucu banget sih ceritanya. Tentang 3 anak kostan yang punya Bapak Kost ganteng (eh?). Pokonya lika-liku anak kost dengan Bapak kosnya yang kece (eh lagi?).

Duh gimana dong, abisnya Abimana yang jadi bapa kostnya, aku kan jadi susah fokus. Huhu. Ceritanya ada unsur-unsur bau badannya gitu, karena yang membuat web series ini adalah Axe.

7 First Kisses

Ini dari Korea sih, tapi aku suka karena aktor-aktor ganteng ngumpul semua di situ. Surga mata sekali hihihi.

MUTE – Rhytim Through Silence

Ini baru aku tonton setelah dapet rekomendasi dari temen aku, Pa BigBoss yang komentar di postingan ini, hihi. Terimakasih loh dikasih tau ada web series dari WRP ini, ceritanya oke banget. Bercerita tentang seorang wanita dan teman-temannya yang semuanya merupakan pemain instrumen musik.

 

Buat yang punya rekomendasi Web Series, boleh dong kasih tau aku di komentar 🙂

 

4 Comments

  1. BigBoss

    September 12, 2018 at 9:13 am

    Ini teh bagian mata kuliah?? hahaha…
    ini https://www.youtube.com/watch?v=SYMG0AQTOAA bagus ga?

    1. annisaa_ica_blog

      September 13, 2018 at 8:30 am

      iya tugasnya menganalisis pengaruh web series dalam memotivasi semangat belajar :p
      belum nonton itu, aku tonton dulu yaaa

  2. Novya Ekawati

    September 13, 2018 at 8:36 am

    bagus mbak, makasih ih dikasih inspirasi buat nonton film serial pendek gini…asyik

  3. Reisha

    September 14, 2018 at 4:27 am

    Wuiiii baru tahu ada banyak. mayan buat tontonan pas istrahat nih. Sebelumnya saya taunya web series keluarga surya.

Leave a Reply