Lembang Park & Zoo

Beberapa waktu lalu, saya dan keluarga pergi mengunjungi Lembang Park & Zoo. Kebun Binatang yang baru saja dibuka akhir tahun 2019 di Jalan Kolonel Masturi. Tiket masuk saat weekday sebesar 35 ribu, sementara weekend 40 ribu.

Lembang Park & Zoo

Binatang-binatang yang berada disini cukup beragam, walau tidak ada binatang-binatang besar seperti gajah, jerapah, dan harimau. Untuk harimau sendiri, sepertinya akan segera hadir disana karena telah disiapkan restoran dengan view 2 kandang harimau. Namun saat saya kesana, 1 kandang masih kosong, sementara 1 kandang lain diisi oleh Binturong.

Lembang Park & Zoo

Penataan kandang yang menarik dan terawat, lingkungan yang bersih, dan kamar kecil yang banyak tersedia menjadikan Lembang Park & Zoo tempat wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Lembang Park & Zoo

Lokasi yang luas dapat menyebabkan pengunjung kelelahan. Namun tidak perlu khawatir karena disediakan kereta dan sepeda listrik untuk pengunjung yang tidak ingin berjalan kaki.

Kalau bosan melihat-lihat binatang, pengunjung dapat menikmati wahana permainan yang tidak biasa. Konsep taman bermain di Lembang Park & Zoo ini seperti di Pasar Malam atau Karnaval, sehingga terdapat permainan yang jarang ditemui di taman bermain lainnya seperti naik rodeo banteng dan berbagai permainan untuk mendapatkan hadiah seperti lempar panah, lempar balon, memancing, dan banyak lagi.

Lembang Park & Zoo

***

Namun saya kecewa dengan pelayanan salah satu restoran disana. Saya berkunjung di hari imlek dan tiba sekitar pukul 11 siang. Saat itu pula hujan turun dengan sangat deras. Sambil menunggu hujan reda, saya memesan Bakso di restoran yang disediakan. Banyak pengunjung yang juga sedang menunggu hujan sambil makan, terlihat dari sulitnya mendapatkan meja makan yang kosong disana.

Pesanan saya baru sampai di meja setelah 2 JAM menunggu. Makanan yang saya pesan itu Yamin Bakso sejumlah 4 mangkok, kalau saya beli di tukang bakso lain mungkin hanya menunggu 15 menit saja. Saya dan suami sudah berkali-kali tanya ke pelayan dan jawabannya, “Iya Bu, masih diproses, Mohon ditunggu sebentar, karena antrian pesanannya panjang.”

Kami sekeluarga maklum ko kalau pelayanannya sedikit lama karena restoran yang penuh, tapi ya ga sampai 2 jam juga kali. Saya bawa anak kecil dan anaknya udah rewel karena kelaparan. Untuk ke depannya, mohon pelayanan di restoran diperbaiki dan dipersiapkan menerima pesanan lebih banyak saat weekend dan hari libur.

***

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Lembang Park & Zoo dapat mengunjungi akun Instagramnya yaitu @lembang_parkzoo.

Leave a Reply