Drakor Terbaik Versi Aku, Sebelum Corona Menyerang

Saat WFH seperti ini, penikmat drama korea (drakor) semakin banyak. Orang yang sebelumnya sudah suka nonton drakor, frekuensi nontonnya jadi semakin sering. Sementara, orang yang belum pernah nonton drakor pun, jadi mulai mengikuti drakor. Apalagi dengan banyaknya platform streaming film yang semakin banyak tersedia, nonton drakor menjadi semakin mudah.

Aku yang sejak kuliah udah cinta banget sama drakor, malah memutuskan untuk tidak menonton drakor sama sekali selama WFH ini. Alasannya karena tesis aku belum selesai, sementara masa tugas belajar sudah hampir selesai. Jujur aja nih, selama WFH produktivitas aku menurun drastis. Anakku seneng banget liat Ibunnya ada di rumah terus sepanjang hari dan susah banget untuk fokus ngerjain sesuatu dengan anak yang nempel kaya buntut.

Jadi di tengah gempuran drakor seru yang bermunculan selama WFH, aku berusaha puas hanya dengan menonton video cuplikan drakor di Instagram saja. Sabaaaar ya aku *pukpuk*.

Nah, kali ini aku mau kasih tau 5 drakor terbaik versi aku sebelum Corona menyerang. Siapa tau, kamu yang baru saja terjun dalam dunia drakor butuh daftar tontonan drakor yang sudah tamat.

Angel’s Last Mission: Love
Angel's Last Mission: Love
Gambar dari Wikipedia

Di Twitter, banyak akun yang menuliskan daftar drama korea terbaik versi mereka, tapi aku jarang liat yang menyebutkan drama ini. Padahal menurut aku, ini drama oke banget. Ketika drama ini selesai, aku sampai bikin instastory buat bilang kalau drama ini tuh CAST, PLOT, CHEMISTRY, dan OST nya patut dikasih nilai 100.

Pemeran utama wanitanya diperankan oleh Shin Hye Sun. Mbak ini tuh mukanya judes gitu, tapi aktingnya ga diragukan lagi. Disini dia berperan sebagai balerina yang tidak bisa melihat dan punya luka batin. Akting doi disini keren banget sih, bikin yang nonton sebel, kesel, tapi juga sayang sama dia. Kemampuan dia buat nari balet juga oke, bikin aku penasaran apa di kehidupan nyatanya dia memang seorang balerina?

Sementara pemeran utama cowoknya diperankan oleh L. Mas L ini dulunya seorang idol boygroup populer, Infinite. Untuk kemampuan akting, jujur aja sempet ragu deh sama doi, karena sempet nonton beberapa drama yang ada dia dan aktingnya kaku gitu. Tapiiiii, di drama ini, dia sukses banget memerankan seorang malaikat baik hati.

Chemistry dua orang ini kena sih, manis dan gemes banget~

Yang ga kalah penting dari sebuah drama adalah soundtracknya dan drama ini tidak mengecewakan. OST nya sungguh enaq-enaq semua huhu.

Signal
Signal
Gambar dari Wikipedia

Aku udah nonton drama ini 3x dan masih kagum sama penulis naskahnya yang bisa menggabungkan kasus kriminal yang sama dengan timeline waktu yang berbeda. CAST dan PLOT nya tentu saja OKE BANGET. Untuk OST nya ga terlalu nempel di kepala sih~ Untuk CHEMISTRY antar pemeran ga usah ditanya deh, aktor keren semua yang jadi pemeran di drama ini.

Dan baru aja beberapa jam yang lalu, baca berita kalau akan ada session 2 untuk drama ini dan aku sudah tak sabar, sambil berharap semoga pemeran-pemerannya sama dengan di session 1.

Goblin
Goblin
Gambar dari Wikipedia

Wah kalau drama ini sih kayanya ga perlu penjelasan banyak ya. Goblin termasuk drama korea terpopuler dan kalau lihat di Youtube, cuplikan adegan drama ini view-nya bisa berjuta-juta. Selain CAST, PLOT, CHEMISTRY, dan OST yang jelas keren, CINEMATOGRAPHY drama ini cantik banget. Banyak scene-scene yang diambil dengan latar indah, bikin betah banget buat nonton drama ini berkali-kali.

Menurut aku, yang terbaik dari drama ini adalah interaksi antara goblin dan malaikat maut. Dua pria ganteng yang tingkahnya konyol dan bucin abis~

Doctor Romantic 1 dan 2
Dr. Romantic 1
Gambar dari Wikipedia

Nah aku suka sama drama yang ceritanya tentang medis. Awalnya sempet ragu untuk nonton drama ini karena judulnya ada kata ‘romantic’. Bayangan aku tuh akan banyak cinta-cintaannya dibanding adegan-adegan kedokterannya. Tapi ternyata, seimbang guys~

Adegan kedokterannya mantep, ga bikin mual, adegan romantisnya juga manis.

Saking serunya drama ini sampai dibuat session 2 nya, walau beberapa pemeran utamanya ada yang berubah, tapi ga mengurangi keseruan drama ini sih.

Dr. Romantic 2
Gambar dari Viki
Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Gambar dari Wikipedia

Drama ini genrenya komedi romantis. Ceritanya ga melulu tentang cinta tapi juga persahabatan dan cita-cita. Kalau lagi senggang, entah kenapa aku selalu nonton ulang drama ini, ga full semua episode tapi pilih acak episodenya.

Love Alarm
Love Alarm
Gambar dari Wikipedia

Ini drakor yang terakhir aku tonton. Ceritanya tentang aplikasi Love Alarm, yang akan kasih kamu notifikasi kalau dalam radius 10 meter ada pengguna love alarm yang suka sama kamu. Kalau di dunia nyata ada aplikasi begini, antara seru dan creepy sih.

Drakor ini kalau session 2 nya keluar saat tesis aku belum selesai, mungkin aku akan paksain nonton. Susah move-on dari drakor ini tuh~

 

1 Comment

  1. Rara Humairah

    May 17, 2020 at 4:29 pm

    Wah, pertama aku kaget. Nemu domainnya: bianglala. Itu nama kesukaanku, emailku sama persis. Sempat mau bikin nama bianglala juga buat blogku tapi sudah tidak tersedia huhuhu.

    Sudah lama nii tidak update per-drakor-an. Di antara rekomendasinya, aku baru lihat Goblin doang 🤭
    Btw salam kenal ya :’)

Leave a Reply